Rektor UNU: UNU Kalbar Harus Mengikuti Paham Aswaja

rektor-unu-unu-kalbar-harus-mengikuti-paham-aswaja
Rektor UNU: UNU Kalbar Harus Mengikuti Paham Aswaja

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Rektor beserta Civitas Akademika UNU Kalbar, mengadakan rangkaian acara menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 H di Aula UNU Kalbar, (12/04/2021).

Acara pertama dilaksanakan dengan pembacaan Surat Yaasin, Tahlil dana Doa yang dikirimkan secara khusus kepada Muassis NU, yaitu KH.Hasyim Asy’ari, KH.Wahab Chasbullah, KH,Bisri Syansuri, KH. Cholil dan juga seluruh orang tua yg telah wafat, yang dipimpin langsung Drs.H.Jipridin,M.Si selaku Warek SDM & Kemahasiswaan.

Dalam acara tersebut, juga diadakan pelantikan Kaprodi baru yang dipimpin langsung oleh Rektor UNU Kalbar Dr. Rachmat Sahputra, M.Si.

Kaprodi yang dilantik diantaranya adalah Kaprodi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSDP) yang dijabat oleh Tia Nuraya dan Kaprodi Agroteknologi dijabat oleh Riko Prasetyo.

Dr.Rachmat Sahputra, M.Si , manyampaikan dalam sambutannya, seluruh Dosen dan Staf UNU Kalbar, harus satu barisan mengikuti paham Aswaja yg dipelopori NU sampai kini.

“Dalam menyambut 1 Ramadhan, ikuti keputusan pemerintah dengan penggabungan metode Hisab dan Ru’yah, UNU harus patuh apa yang diputuskan oleh pemerintah,” tegasnya.

“Biasanya keputusan pemerintah dengan NU selalu berseiringan,” tutupnya.

 

(red)

Baca Juga:  Mengenal Tokoh Indonesia Buya Syafii Maarif, Diskusi sekaligus Haul Gus Dur serta do’a Bersama