Berita  

Sambangi Desa Binaan, Babinsa Himbau Warga Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Pontianak, Beritaborneo.id- Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Kodim 1207/BS menghimbau masyarakat Desa binaannya agar tidak membakar pada saat membuka lahan untuk berkebun. Hal itu disampaikan Babinsa Kelurahan Bansir Darat Serda Imam Teguh Santoso di sela-sela menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Selasa,( 23/03/2021).

Himbauan ini disampaikan oleh Serda Iman Teguh Santoso sebagaimana diketahui sekarang ini cuaca sedang panas, sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran yang disebabkan kondisi suhu udara yang tinggi dan kering. Untuk itu perlu adanya kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana Karhutla di wilayah.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga apabila membuka lahan untuk perkebunan yang baru atau memulai penggarapan lahan agar tidak di lakukan dengan cara di bakar,” Kata Serda Imam Teguh Santoso kepada Warga saat Komsos tersebut.

Serda Iman Teguh Santoso juga berharap, “Kepada warga binaan agar dapat dengan cepat melaporkan kepada pihak terkait baik itu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kelurahan setempat apabila di wilayah ada kebakaran hutan dan lahan, sehingga dalam penanganannya dapat dilakukan dengan cepat pula sebelum kejadian kebakaran itu merambat lebih luas,” Tuturnya.

 

 

(Pendim 1207/BS)

Baca Juga:  Sukses, HMI Komisariat Kehutanan berbagi di bulan Ramadhan