Berita  

Sambut Bulan Suci, Majelis Muslimah Yakorma (MAMY) adakan Tour Religi dan Silaturahmi

Kalbar, Beritaborneo.id- Dalam rangka memperingati isra’ mi’raj nabi besar Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1442. H, Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Muslimah Yakorma Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Tour Religi ke beberapa Makam para ulama yang ada di Kalimantan Barat dan sekaligus menggelar Silaturahmi Akbar para pengurus MAMY Se-Kalimantan Barat di DPC Mamy Kota Singkawang, Selasa, 16 Maret 2021.

Dalam kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Perempuan Madura Untuk Negeri’.

Dalam sambut Ustd. Muhammad Dahri (Kabid. Dakwah Yakorma Kalbar) yang bertugas memimpin giat tour religi mengatakan Sangat bersyukur diadakan Acara Tour Religi.

“Alhamdulillah, perjalanan Tour Religi ini kami start dari makam pendiri kota Pontianak syarif Abdurrahman Al-qadrie di batu layang kemuadian ke makam Alm. KH Fathul Barri yang merupakan sesepuh Nahdlatul Ulama di desa peniraman, kemudian ke makam Habib Husin dan makam opu daeng manambon di Kabupaten Mempawah,” Ujaranya.

Kemudian Ketua Mamy Kalimantan Barat Raudhatul Jannah Emilia Husein, S.Pd.I yang akrab disapa Mbak Emi menyampaikan bahwa giat tour religi dan silaturahmi akbar ini dilakukan sebagai bentuk memperingati isra’ mi’raj sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1442. H yang sudah tidak lama lagi, dan tak kalah pentingnya kegiatan ini menjadi moment Silaturahmi Akbar para pengurus Mamy Se-Kalimantan Barat yang kami tempatkan di DPC Mamy Kota Singkawang.

Emi menambahkan Saya ucapkan terimakasih pada semua panitia dan pengurus Mamy yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Khususnya Kabid. Dakwah Yakorma Kalbar Ust. Muhammad Dahri yang sudah memimpin rombongan Mamy. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Majelis Muslimah Yakorma.

“Alhamdulillah dari tiap tingkat kepengurusan ikut andil dalam giat tour ini, mulai dari pengurus Mamy Kalbar, Mamy Kota Pontianak, Mamy Pontianak Utara, Mamy Kubu Raya, Mamy Landak, Mamy Mempawah, dan tentunya tuan rumah Silaturahmi Akbar kita (Mamy Kota Singkawang) yang sangat luar biasa sambutan-Nya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada semua pengurus Mamy yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, semoga Allah membalasnya. Jazaakumullah Ahsanal Jazaa.” Ungkap Emi

Baca Juga:  Halal Bihalal, Momentum Memperkuat Persaudaraan Lampaui Sekat Etnis dan Agama

Bendahara Mamy Kalbar Ibu Maryam Hamsyi, S.Pd.I menegaskan kembali bahwa kegiatan hari ini selain Tour Religi juga ada agenda Silaturahmi Kabar, yang kami isi dengan tema “Perempuan Madura Untuk Negeri”, dimulai dengan pembukaan acara, Sholawat Hadrah oleh Mamy Singkawang, sambutan-sambutan, penyampaian aspirasi para pengurus Mamy Cabang, laporan kegiatan tahunan, kemudian dilanjutkan dengan arahan para pembina dan pengurus Mamy Kalbar, dan diakhiri dengan doa serta ramah tamah.

*