Berita  

Sambut Ramadhan, Ada Nasi Kotak Untuk Masyarakat Miskin dari Kodam

sambut-ramadhan-ada-nasi-kotak-untuk-masyarakat-miskin-dari-kodam
Pembagian nasi gratis dari Kodam (Dok. Pendim 1207/BS)

Pontianak, BeritaBorneo.id – Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mendampingi Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian nasi kotak untuk masyarakat di tepian Sungai Kapuas, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Senin (12/04/2021).

Baksos ini merupakan bantuan langsung dari Kodam XII/Tpr kepada segenap masyarakat di tepian Sungai Kapuas yang kurang mampu.

Pembagian nasi kotak dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Kabekangdam XII/Tpr dan Dandim 1207/BS yang dilaksanakan dengan menggunakan Kapal Motor Cepat (KMP), Jetski dan LCR milik Bekangdam XII/Tpr dari Dermaga Denjasaang XII-44-13 Bekangdam XII/Tpr.

Selanjutnya bantuan nasi kotak dibagikan oleh para Babinsa Koramil-Koramil Jajaran Kodim 1207/BS kepada masyarakat di tiga sasaran yaitu Keraton Kadariah, Taman Alun-alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., usai melaksanakan bakti sosial menyampaikan, kegiatan Baksos kali ini dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian satuan kepada masyarakat yang saat ini masih terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Kata Dandim.

”Apresiasi dan rasa terimakasih juga disampaikan Dandim kepada para Danramil beserta jajarannya atas dukungan serta bantuannya sehingga kegiatan Bakti Sosial ini dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kita semua memahami dan merasakan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.

“Untuk itulah, dalam momentum menyambut bulan suci Ramadhan TNI dalam hal ini Kodam XII /Tpr senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian, salah satunya dengan melaksanakan pembagian nasi kotak membantu masyarakat kurang mampu di tepian sungai Kapuas akibat menurunnya ekonomi warga ditengah suasana pandemi covid 19 ini” Ungkap Dandim.

Baca Juga:  Resmi Dilantik ,IPNU IPPNU Kuala Mandor-B Wujudkan Kader Spirit Aswaja

Dandim juga berharap bantuan berupa nasi kotak ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat sedikit membantu mengurangi beban masyarakat, Harap Dandim.

DIsela -sela pelaksanaan pembagian nasi kotak, Rombongan Kasdam XII/Tpr juga menyempatkan diri memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

***