Sambut Tahun Baru Islam, Remas di Kubu Raya Gelar Pawai Obor dan Berbagai Perlombaan

Pawai Obor Gebyar 1 Muharram Oleh Ikatan Remaja Masjid Nurul Mu'minin Pal 9, Sungai Kakap. (Ist)

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Penggelaran sambut 1 Muharram dikemas pembukaan gebyar 1 muharram sekaligus Milad Ikatan Remaja Masjid Nurul Mu’minin, Parit keladi 2, Pal 9 Kec.sungai kakap. Selasa (26/7).

Pada acara Gebyar 1 Muharram tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai mcm perlombaan di antaranya lomba Azan, Hafalan Surah Pendek, Dan MC.

Kegiatan tersebut sudah lama tidak terealisasi di Remaja Masjid Nurul Mu’minin. Dikarenakan wabah Covid-19 banyak agenda kegiatan yang dicancel.

Ketua Umum HASBI Sungai Pandan Masa Bakti 2022 – 2024 Terpilih Secara Aklamasi

Ketua umum Remaja Masjid Nurul Mu’minin Khalfi Fauzi mengatakan dirinya sangat bersyukur Kegiatan tersebut bisa berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan Sudah lama vakum di karenakan covid-19 dan pada malam hari ini kegiatan Remaja Masjid bisa berjalan lancar kembali,” ujarnya.

Selamat Hari Jadi Kubu Raya, Terus Maju dan Berkembang Untuk Indonesia

Dirinya juga mengutarakan Remaja ataupun pemuda sangat penting kembali ke kampung halamannya, karena belajar sejatinya ingin menghasilkan karya kreatif dan inovatif.

“Saya banyak belajar berbagai macam kegiatan dari situlah berkeinginan kembali membangun kampung halaman dan bahkan bisa melakukan apa yang sudah saya ketahui, pemuda tangguh bangun ide dan karya,” tambah Fauzi.

Fauzi berharap kedepannya semoga kegiatan-kegiatan masjid bisa berjalan dengan lancar dan mampu membangun masyarakat yang sejahtera dan bermanfaat di sekitarnya.

(Frs)

 

Baca Juga:  IPNU KKR Peringati Hari Santri Dan Sumpah Pemuda Bertajuk Resolusi Jihad