Sarasehan Daerah Forum Koordinasi BEM Se-kalimantan Barat 2022

Kalbar, Beritaborneo.id – Sarasehan daerah forum koordinasi BEM Se-Kalimantan Barat di laksanakan di Kota Singkawang yang mana STIT Syarif Abdurrahmman Singkawang menjadi tuan rumah (Jum’at, 04/02/22)

Sarasehan Daerah Forum Koordinasi BEM Se-Kalimantan Barat atau di sebut SARDA merupakan kegiatan rutinan FKBK yang di laksanakan per Setengah Tahun guna menjadikan sebuah tempat ajang koordinasi dan diskusi BEM Se-Kalimantan Barat yang mana di hadiri oleh BEM Se-Kalimantan Barat.

Dalam pembukaannya koordinator pusat menyampaikan bahwa “Dengan adanya SARDA ini merupakan ajang dan momentum bagi BEM Se-Kalimantan Barat dalam Forum Koordinasi BEM Se-Kalimantan Barat dapat berdinamika dan berdiskusi serta bersilaturahmi antar BEM Se-Kalimantan Barat. Dalam hasil diskusi terkait dengan isu-isu yang berkembang di Daerah Kalimantan Barat tersebut yang nantinya akan menjadi sebuah perhatian untuk BEM Se-Kalimantan Barat untuk di kawal dan di perjuangkan apabila di pandang perlu” tutur Abdur Rahman Koordinator Pusat.

Selain silaturahmi BEM Se-Kalimantan Barat, dalam kegiatan tersebut juga di jadikan sebuah diskusi terkait dengan Isu-Isu yang berkembang di skala Regional dan Nasional. Sehingga hasil dari diskusi tersebut menjadi sebuah draf Deklarasi yang akan menjadi fokus perhatian dalam pengawalan isu tersebut untuk Kalimantan Barat yang lebih baik.

Dalam pembukaan SARDA FKBK Tersebut, Koordinator Pusat FKBK memiliki harapan-harapan besar terhadap terselenggaranya kegiatan SARDA di Singkawang, Seperti yang di sampaikan oleh Koordinator pusat dalam pembukaan SARDA.

“Saya yakin dan percaya bahwa Forum ini akan menghasilkan gagasan dan terobosan besar untuk Kalimantan Barat yang lebih baik, karena yang berada dalam forum ini adalah orang orang pilihan yang memiliki pemikiran kritis dan pemikiran intelektual yang mampu melihat sebuah persoalan dan kemudian di jadikan sebuah perhatian dalam pengawalan untuk Kalimantan Barat yang lebih baik. Baik itu yang berkaitan dengan isu regional dan isu nasional. Tutup Koordinator Pusat FKBK, Abdur Rahman.

 

(Rey)