Berita  

Sekretaris Fraksi NasDem MPR RI, Guru Berperan Penting Menyiarkan Amanat Empat Pilar

Penyerahan Cindera Mata Kepada H. Syarif Abdullah Alkadrie Dari Pengurus PGRI Kalbar usai isi materi

Kubu Raya, BeritaBorneo.idMPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berlokasi di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (31/5).

 

Sekretaris Fraksi NasDem MPR RI, H. Syarif Abdullah Alkadrie menerangkan bahwa kesatuan dan persatuan NKRI harus tetap terjaga. “Jangan memberikan celah kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu keutuhan bangsa,” Ujar Bang Doel (sapaan akrab) saat mengisi materi sosialisasi Empat Pilar.

 

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI itu bertujuan memasyarakatkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila ke tengah masyarakat.

 

Pengamalan Pancasila, lanjut Bang Doel, diharapkan mampu diterima secara utuh, kemudian bisa disosialisasikan ke lingkungan pendidikan hingga ke lapisan masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu.

 

Menurut Legislator NasDem Kalbar itu, upaya menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari itu sangat penting.

 

“Persoalan dan kemajuan teknologi menjadi sangat penting sehingga pemahaman kebangsaan harus terus dimasifkan di semua lini, baik ke masyarakat maupun pada peserta didik di Lembaga Pendidikan. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

 

Selain itu, Wakil Rakyat Dapil Kalbar 1 tersebut menerangkan, terdegradasinya jiwa nasionalisme di masyarakat menjadi tantangan Bersama. Maka dari itu, dasar negara Pancasila itu jangan sekadar diucapkan dan dihafalkan, namun harus diamalkan.

 

“Untuk itu, para guru harus berperan penting untuk menjadi suri tauladan dalam menyiarkan amanat empat pilar kepada anak didiknya,”tutup H. Syarif Abdullah Alkadrie.

Baca Juga:  Syarif Abdullah Alkadrie, Meminta Masyarakat Patuhi Prokes.