Siarkan  Ahlussunnah Wal Jamaah, NU Pal Sembilan Gelar Silaturahmi Dan Konsolidasi

NU PAL SEMBILAN adakan silaturahmi dan konsolidasi.

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya suskes menggelar Silaturragmi dan Konsolidasi pada malam Kamis (16/22) di Kafe Abang  jalan Raya Sungai Kakap.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pal Sembilan Ustadz Abd. Hamid, M.Pd mengatakan, “Selain sebagai membangun soliditas antar pengurus, silaturrahmi ini juga sebagai arahan dari MWC NU Sungai Kakap pada kami sebagai kader dibawahnya  agar bisa menambah semangat juang para kader Nahdlatul Ulama dalam mengembangkan dan mensiarkan konsep pemikiran manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nadliyah di Desa Pal Sembilan ini”.

Kegiatan yang juga dihadiri  ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Sungai Kakap Ustadz Husin Sholeh, S.Ag, Wakil Rois Syuriah Kiai Muslih, dan Ustadz Rokib.

Menurut Wakil Rois Syuriah Kiai Muslih “Dibentuknya kepegurusan tingkat ranting ini agar manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nadliyah yang sudah menjadi amaliyah warga desa Pal Sembilan ini tidak disusupi aliran-aliran yang menyimpang.”

Lanjut Kiai Muslih, “Seperti kita ketahui bersama  bahwa cara ibadah warga Pal Sembilan ini adalah NU, tapi mereka tidak tahu apa NU itu, oleh sebab itu kami hadir untuk memperkenalkannya,” katanya.

“Harapan saya, setelah terbentuknya PRNU Pal Sembilan ini, nanti para kadar bisa membentuk Anak Ranting di setiap Dusun agar  lebih banyak lagi yang bisa memperkenalkan NU ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama,  ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Sungai Kakap Ustadz Husin Sholeh, S.Ag, mengungkapna rasa bangga dan terima kasih kepada PRNUPal Sembilan.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada PRNU Pal-Sembilan yang telah mengadakan kegiatan ini. Selain sebagai perkenalan bagi kami, Ini merupakan awal yang baik, dengan berkumpul seperti inilah akan muncul ide-ide yang luar biasa nantinya. Dan saya yakin bahwa PRNU PRNUPal Sembilan akan berkemang,  mengingat pengurusnya diisi oleh anak-anak muda yang luar biasa.”

Sementara itu Rois Syuiah PRNU Pal Sembilan KH. Syahrul Mubarok, Lc dalam sambutannya mengatakan bahwa, “ini merupakan pertama kali bagi saya masuk dalam kepengurusan NU ini,” Ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Syahrul,  “saya berharap arahan dan bimbingan serta masukan dari semua kader khususnya dari MWC NU Sungai Kakap terkhusus kepada Rois, Wakil Rois dan juga Ketua Tanfidziyah tentunya yang sudah pasti lebih paham ke-NU-an ini.”