Berita  

Sinergitas TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Pam Perayaan Paskah di Belitang

Sinergitas TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Pam Perayaan Paskah di Belitang
Sinergitas TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Pam Perayaan Paskah di Belitang

Sekadau, BeritaBorneo.id – Jelang perayaan Paskah 2021, jajaran Kepolisian Sektor Belitang telah melakukan berbagai persiapan dimulai dari pengecekan keamanan di gereja sampai pengamanan .

Sebelum melakukan pam terlebih dahulu personil Polsek Belitang melaksanakan apel persiapan pengamanan ibadah Kamis Putih yang merupakan rangkaian perayaan Paskah di halaman Mapolsek, Kamis (1/4/2021).

Apel persiapan ibadah Kamis Putih dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Belitang Aipda Suprianto dan di ikuti seluruh personil serta anggota Koramil yang akan melaksanakan pengamanan di setiap gereja.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Aipda Suprianto pada saat apel yakni tentang jaga keamanan dan kondusifitas di setiap Gereja.

Lakukan koordinasi dengan pengurus Gereja pada saat pengamanan serta antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah berjalan lancar.

Lebih lanjut Aipda Suprianto juga mengingatkan seluruh personil untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas khususnya pada saat pelaksanaan pam Kamis Putih di Gereja.

“Jaga sinergitas TNI-Polri pada pelaksanaan pam Kamis Putih serta gunakan helm dan rompi anti peluru untuk menjaga keamanan personil saat melaksanakan tugas pengamanan,” tambah Kanit Binmas.

Terakhir Aipda Suprianto mengucapkan selamat hari Paskah bagi yang merayakannya dan semoga tetap terjalin silaturahmi antar umat beragama.

Baca Juga:  Syarif Abdullah Alkadrie, Meminta Masyarakat Patuhi Prokes.