Berita  

Suport Satgas Karhutla dan Covid-19, Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar Kunjungi Posko di Kubu Raya

Kubu Raya, BeritaBornro.id – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Mohammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. Remigiu Sigit Trihardjanto melaksanakan Kunjungan ke Posko Satgas Terpadu Penanganan Karhutla dan Posko Satgas Covid-19 RT/RW Tangguh di wilayah Kodim 1207/BS Kab. Kubu Raya. (Minggu, 28/02/21)

Pada kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalbar ini ikut didampingi oleh Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djaka Budi Utama dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto dan juga Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana serta Para Pejabat Utama Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar.

Kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalbar ini adalah untuk mensuport kegiatan Posko Satgas Terpadu Penanganan Karhutla dan mensuport Posko Satgas Covid-19 RT/RW Tangguh.

Pada kegiatan kunjungan ini Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalbar mengunjungi beberapa tempat yaitu Posko Satgas Terpadu Penanganan Karhutla di SMA N.4 Sungai Raya, Posko Satgas Covid-19 RT/RW Tangguh di Dusun Sidomulyo Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya, Posko Satgas Terpadu Penanganan Karhutla di Manggala Agni Kecamatan Rasau Jaya, Sekolah SMA N.1 Rasau Jaya yang mana hari yang lalu hampir terkena dampak karhutla yang terjadi di sekitar gedung SMA tersebut dan kemudian Rombongan Pangdam dan Kapolda melaksanakan Ishoma di Rumah makan Pondok Teratai Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya.

Pada saat kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Mohammad Nur Rahmad menyampaikan, “Pada pagi hari ini kami dan jajaran Kodam beserta Polda bersama-sama meninjau secara langsung di lapangan dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan pelaksanaan tugas dari Satgas penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten Kubu Raya ini.”

Baca Juga:  Kapolresta Pontianak Kota: 5 Item Dalam Latihan Kesamaptaan

“Saya melihatnya di sini tadi, kesiapan Pasukan yang sudah hampir 2 minggu untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan karhutla yang ada di sini, saya mengapresiasi kepada Satgas, karena berhasil dalam mengamankan aset pemerintah, diantaranya adalah SMA N.4, SMP N.12 dan SD.N.5 ini, berkat kesiapan Satgas TNI Polri dan BPBD, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api dan komponen masyarakat lainnya sehingga bisa segera mengatasi dan mengamankan aset-aset Negara ini,” imbuhnya, Minggu (28/02/21).

“Saya kira ini suatu hal yang bagus yang mana TNI Polri selalu hadir di tengah masyarakat. Kemudian pada kesempatan yang baik juga tentunya kami mengapresiasi kepada Satgas ini, maka pada pagi ini kami memberikan bantuan untuk menambah semangat berupa vitamin, obat-obatan, sembako dan APD,” Pungkasnya, Minggu (28/02/21).

Di tempat yang sama Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Remigiu Sigit Trihardjanto juga menyampaikan, “Tadi sudah disampaikan oleh Pangdam, jadi sekali lagi kita mengingatkan kepada kita semua, bahwa perintah atau instruksi Bapak Presiden agar kita bergerak di bidang preventif yang artinya pencegahan, jangan sampai api menjadi besar dan itulah tujuan kita sehingga TNI Polri bersinergi dengan masyarakat.”

“Untuk itu, kita melakukan pencegahan, agar api ini tidak menjadi besar. Ada titik api langsung kita padamkan sekaligus mensosialisasikan tentang peraturan Gubernur No.103 itu, jangan diartikan dengan adanya peraturan Gubernur No.103 itu masyarakat boleh membuka ladang dengan seenaknya, cara membakar boleh akan tetapi ada peraturannya dan peraturan ini sekalian harus kita sosialisasikan, kalau itu dilanggar maka hukum kita berlakukan dengan tegas,” Pungkas Kapolda, Minggu (28/02/21).***

(Pendim 1207/BS)