Berita  

Syarif Abdullah Alqadrie: Jadikan Perbedaan Sebagai Berbangsa dan Bernegara

sy-abdullah-alqadrie-jadikan-perbedaan-sebagai-berbangsa-dan-bernegara
Syarif Abdullah Alqadrie: Jadikan Perbedaan Sebagai Berbangsa dan Bernegara (Dok. BeritaBorneo.id)

Pontianak, BeritaBorneo.id – Sy. Abdullah Alqadri hadiri kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang bertemakan “Peran Pemuda Menjaga Nilai Pluralisme Dalam Bingkai Kebhinekaan” dan sekaligus membuka acara tersebut, bertempat di hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu, (21/04/2021).

Sy. Abdullah Alqadrie, menyampaikan dalam sambutannya, sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini harus terus menerus dilakukakan dan mempriotaskan kegiatan-kegiatan ini kepada masyarakat, ormas, organisasi kepemudaan, organisasi etnis dan organisasi keagamaan dalam rangka untuk menjaga keutuhan negeri ini dari kelompok yang ingin memecah belah.

“Baik itu pemecah belah dari dalam tubuh negri ini maupun dari luar tubuh negri ini,” terangnya.

Ketua Nadem Kalbar sekaligus Anggota DPR RI Komisi V ini menambahkan, dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara jangan ada yang memecah belah satu sama lain, apalagi memanfaatkan perbedaan etnis maupun agama untuk dijadikan alat pemecah belah.

“Jadi, perbedaan ini adalah karunia dan jadikan perbedaan sebagai berbangsa dan bernegara, bukan untuk berkelahi maupun untuk saling memusuhi,” tegasnya

“Mari kita saling menjaga negri ini dari kelompok atau siapapun yang ingin memecah belah bangsa ini,” lanjutnya.

“Masih banyak, kegiatan-kegiatan positif , fokus untuk berkarya dan berkreatifitas demi kemajuan negri ini dan demi kemajuan kita Bersama,” tutupnya.

 

(red)

Baca Juga:  PPKR Adakan Silaturahmi dan Audensi ke Dandim 1207/BS