Berita  

Syarif Abdullan Buka Kegiatan KPPM Tingkat Dasar,Pengurus dan Anggota Tetap Menjadi Pelopor

Muhammad Hotip

Pontianak, Beritaborneo.id – Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Sy. Abdullah Alkadrie membuka secara langsung kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Virtual 2021, bersama tim kerja kepramukaan majelis pendidikan Katolik keuskupan agung Pontianak yang di laksanakan di SMA Santo Petrus.

 

Bertemakan “Menjadi Pembina Pramuka Yang Terampil dan Cakap Dalam  Menghadapi Zaman di Era Digital” yang akan berlangsung dari tanggal 28 Juni – 03 Juli 2021.

 

Adapun yang Hadir Pada kegiatan tersebut, pengurus dari keuskupan kabupaten dan kota antara lain Kota Pontianak, Kubu raya, Singkawang, Sintang, Bengkayang dan Kapuas hulu, Jongkong.

 

Dalam sambutannya, Syarief Abdullah Alkadrie Kegiatan menungkapkan, kegiatan kursus ini diharapkan bisa mencetak generasi yang cakap dalam bertindak serta memiliki wawasan yang kreatif dan inovatif.

 

“Melalui kegiatan ini semoga bisa mencetak calon Pembina Pramuka yang andal dan profesional di masa yang akan datang, sehingga mampu juga melahirkan generasi yang profesional di masa yang akan dating.” Imbuhnya (28/6).

 

Selanjutnya, Syarif Abdullah juga menuturkan, dengan adanya gerakan pramuka para anggota dan pengurus terus untuk selalu menjadi pelopor  utama kembali kepada jati dirinya. Manusia yang dapat menjadi pelopor untuk keutuhan bangsa dan negara.

 

Maka oleh sebab itu, lanjut Syarif Abdullah, kembali mengingatkan kepada masyaralat gerakan pramuka tetaplah mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.

Baca Juga:  Jelang Perayaan Paskah, Prajurit TNI Perbatasan Bersihkan Gereja Bersama Masyarakat
Penulis: MuhEditor: Hed