Tim BSPS Nyusor Dan Monitoring Door To Door, Masyarakat Sangat Terbantu

 

Kubu Raya,beritaborneo.id – Nyusor dan monitoring kali ini kita lakukan di 4 desa yang ada di kecamatan kuala mandor B diantaranya Desa Retok, Desa Padi Jaya, Desa Kubupadi dan Desa Sungai Enau.

Menyusuri empat (4) desa tersebut memiliki keunikan tersendiri, selain harus melalui jalan dikelilingi sawit.

Masuk antar desa ke desa lain mesti menggunakan dia jembatan apung, yang sama-sama unik.

Masyarakatnya heterogen, dengan di diami Etnis Madura, Etnis Thionghoa, Etnis Melayu, Etnis Bugis dan Etnis Dayak.

Tampak dari interaksi sosial, mereka cukup dan amat harmoni. Bahkan satu sama lain bisa sama sama menguasai lintas bahasa.

Nyusor dan monitoring melibatkan tim tehknis kabupaten Kubu Raya (korkab), yakni fasilitator, perangkat desa, dan perwakilan aspirasi.

Agenda ini menemui secara langsung (door to door ) para penerima Bantuan Bedah Rumah yang setidaknya diwakili oleh 3 sampai 5 orang masing masing desa.

Disela sela waktu kita juga melakukan diskusi-diskusi singkat bersama para perangkat desa dan tokoh masyarakat terkait kondisi sosial ekonomi masyarakat desa tersebut.

Selain itu pula, para tim BSPS memastikan semua penerima bantuan telah dengan baik menyelesaikan pembangunan/rehab rumahnya.

Diskusi tersebut juga memastikan usulan program BSPS melalui aspirasi Sy abdullah Alkadrie harus betul betul tepat sasaran.

Hal ini juga sesuai dengan arahan bapak sy abdullah dalam setiap kegiatan sosialisasi/reses dll.

Disisi lain penerima bantuan yang notabanenya sebagai masyarakat berpenghasilan rendah sangat bersyukur atas bantuan yang diperjuangkan oleh H. Sy Abdullah Alkadri.

Menurut salah satu penerima bantuan BSPS, Leopolous (45-an) mengatakan, melalui program dari Sy. Abdullah, kemudian kami dapat membangun rumah yang layak dihuni.

Sy. Abdullah sangat membantu kami disini sebagai masyarakat kurang mampu, dan kami disini bisa membangun rumah layak huni, ” Imbuhnya. (2/9)

Baca Juga:  Sering Alami Banjir, Warga Desa Rasau Jaya Umum Gotong Royong Bersihkan Sungai

Dimana, diwakili Leo, masyarakat kurang mampu disini, berharap program lainpun juga bisa diberikan oleh bapak sy abdullah.