Tingkatkan Skill Desain Grafis Kader, IPNU Dan IPPNU Pontianak Gelar Pelatihan

Tingkatkan Skill Desain Grafis Kader, IPNU Dan IPPNU Pontianak Gelar Pelatihan

Pontianak, Beritaborneo.id Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pontianak sukses gelar pelatihan Desain Grafis, bertepat di Cafe Tasya, Jl. Parit Aem, Kota Pontianak. Kamis (25/12/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pengurus PC, PKPT IPNU dan Kader IPNU Se-Kota Pontianak, dengan menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya, yakni Idil Durhajiz.

Imamul Arifin menyampaikan dalam sambutannya, “pelatihan ini diharapkan menjadi tempat belajar bagi kader-kader IPNU dan IPPNU Se-Kota Pontianak,” kata Arifin.

Dimana, Airifin menginginkan agar kader IPNU  lebih aktif di bidang media, untuk memanfaatkan media organisasi dan pribadi lebih bermanfaat. Di era 4.0 Kita semua di tuntut untuk siap bersaing dalam dunia maya.

“Maka dari itu kami sebagai pengurus PC menyediakan tempat belajar agar kader mempunyai kemampuan di bidang teknologi. Terkhusus di desain grafis,” Imbuhnya.

“Media organisasi dan media pribadi harus di efektifkan dalam menjalankan roda orgnisasi. Karna hari ini telah kita lihat bersama bahwa semua informasi bisa di dapat dengan cepat melalui dunia maya. Maka untuk memaksimalkan kinerja perlunya pemantapan skill bagi semua kader di bidang desain grafis, agar mempunyai kemampuan dalam mengolah medianya,” tambahnya.

Disamping itu, Idil Durhajiz menuturkan, desain gerafis sangat mudah, namun perlu tabah. Ada 3 point yang perlu dimiliki oleh seorang desain grafis, yakni pemahaman, kretifitas dan kesabaran.

“Dalam organisasi, bidang media di haruskan paham tentang desain gerafis. Karna setiap informasi yang ada dalam organisasi, medialah yang bertanggung jawab dalam mempublaikasikan,” Kata Idil, saat memberikan materi.

Saat memberikan materi, Idil juga menerangkan, “Desain Gerafis itu mudah, namun perlu tabah. Tugas bidang media mempublikasikan semua informasi yang ada dalam organisasi melalui Medianya. Maka untuk mempublikasikan, Media tidak hanya menayampaikan dengan apa adanya. Tapi perlu kreatifitas agar orang-orang yang melihat informasi tersebut tidak bosan. Maka skill dalam desain grafis sangat di butuhkan” Ungkapnya

Baca Juga:  Sempurnakan Puasa Ramadhan, Anggota Kodim 1207/BS Bayar Zakat Fitrah

Dikesempatan yang sama, Putri yang selaku sebagai ketua penyelenggara berharap agar peserta dapat membangun semangat untuk belajar. Sehingga bidang media yang dimiliki organisasi dapat di maksimalkan.

“Menyiapkan regenerasi dalam organisasi sangat penting. Maka pelatihan ini kami jadikan program, agar nantinya kader-kader IPNU dan IPPNU tidak lagi kebingungan dalam mendesain dan mempublikasikan infromasi melalui media organisasi, dan difungsingkan dengan maksimal,” Pungkasnya.