Berita  

Tingkatkan Toleransi Beragama, OKP Se-Kabupaten Melawi Berdonasi

Prosesi foto bersama (Dok.Beritaborneo.id)

Pontianak, Beritaborneo.id – Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi (HMKM) adakan kegiatan Ramadhan Mencari Berkah Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Melawi, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Melawi dan PALAPA FC Kab. Melawi, bertempat di Nanga Pinoh Jum’at (07/05/2021).

Kegiatan tersebut berupa Open Donasi yang didapat masyarakat sekitar. Hasil dari donasi tersebut disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat tidak mampu. Donasi tersebut berupa makanan dan minuman.

Selanjutnya,lokasi pembagian donasi diawali dari Pondok Pesantren Al-Madinah Kab. Melawi, persimpangan lalu lintas Tugu Juang Kabupaten Melawi dan sekitarnya.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi (HMKM), Rendi julianto menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi HMKM dan kawan-kawan OKP yang ada di Melawi, seperti PMKRI, HMI, PALAP FC Kabupaten Melawi.

“kedepannya kegiatan-kegiatan HMKM juga akan berkolaborasi lagi dengan seluruh OKP yang ada di melawi. Selain dari pada itu, kegiatan Ini untuk mempererat dan untuk menjaga toleransi antar umat beragama baik di kalangan mahasiswa dan masyarakat kabupaten Melawi.” tuturnya.

Kemudian, sekretaris jenderal PMKRI Cabang Melawi, Eni Susanti mengungkapkan terimakasih kepada Ketua Umum HMKM kabupaten Melawi berserta jajarannya, atas kerjasama yang telah dipercayakan kepada kami untuk bergabung dan terlibat dalam kegiatan ini,

“Kami merasa bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini karena dapat memberikan motivasi serta dorongan kepada kami untuk kedepannya supaya saling mengenal terhadap sesama mahasiswa yang ada di wilayah kabupaten melawi, dan saling menghargai,  serta meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama,” Ujarnya.

Eni berpesan untuk seluruh OKP yang ada di kabupaten melawi, kedepannya agar bisa saling bertukar pemikiran dalam merancang berbagai kegiatan, selalu menjaga komunikasi yang baik antar sesama, dan semakin mempererat rasa solidaritas terhadap sesama, tidak lupa juga kita harus tetap menjaga toleransi antar umat beragama.” Tegasnya.

Baca Juga:  Malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari malam 1000 bulan

Selanjutnya, hal yang sama disampaikan Ketua Umum HMI Komisariat STKIP Melawi Pera Irawan,kegiatan yang dilakukan oleh HMKM adalah kegiatan yang luar biasa,yang bisa menyatukan OKP yang ada di kabupaten Melawi, meski tidak semuanya ikut serta,namun alhamdulillah kegiatan ini banyak nilai positifnya, dapat mempereratkan silahturahmi antar OKP dan tidak menjadikan perbedaan sebagai alasan.
Menurutnya, perbedaan bukan,salah satu penghalang buat kita bersatu dan melaksanakan program Bersama. Semoga kedepan-Nya hal ini tidak terjadi sekali saja, melainkan terjadi seterusnya dan akan selamanya.

Lebih lanjut, PALAPA FC Melawi Ima Ermawati mengatakan, kami selaku pengurus PALAPA FC berharap kedepannya seluruh OKP dan utama HMKM semoga sukses selalu,jaya selalu dan kompak dalam berkontribusi untuk Melawi dengan tujuan yang baik, tentunya untuk membangun Melawi..
Terakhir, serta dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membangun kepribadian diri kita dalam bersosialisasi dan dapat memberi pengaruh positif bagi para pemuda  yang ada di kabupaten Melawi, “Ungkapnya.