Tuntaskan Vaksinasi, Muhammadiyah Gelar Mentari Covid – 19 Vaccine

MEMPAWAH, BERITABOENEO.ID Muhammadiyah berpartisipasi mendukung program pemerintah yakni sukses Vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat, melalui Muhammadiyah Untuk Semua dengan Program Mentari Covid-19 Vaccine (MCV). Program ini berlangsung mulai dari bulan Juli 2021 hingga Maret 2023, telah dan akan dilaksanakan kurang lebih pada 100 (seratus) Kabupaten/ Kota yang tersebar di 25 (dua puluh lima) Provinsi.

Di Mempawah Kalimantan barat, program ini mulai pembukaan di Rumah Budaya Melayu Kabupaten Mempawah. Hadir dalam pembukaan Tim Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Ortom Muhammadiyah di Kabupaten beserta
tamu undangan dari pemerintahan Mempawah, Tujuan dari Vaksinasi Massal Covid-19 ini adalah ikut berperan serta secara aktif dalam upaya promosi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Cegah Hoaks Isu Politik Lewat medsos, Ini Kata Mantan Direktur Tipidsiber Bareskrim Polri

“Juga untuk meningkatkan percepatan terbentuknya kekebalan masyarakat terhadap Covid-19 (herd imunity) di Kabupaten Mempawah khusus nya bagi komunitas terutama bagi para lansia,” kata Baharuddin Fauzi , Ketua Panitia Vaksinasi Massal

Covid-19 Kabupaten Mempawah yang juga ketua Pimpinan Daerah Pemuda
Muhammadiyah Kabupaten Mempawah.
Selain itu, lanjut Bahar, kegiatan juga untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-
19 bagi masyarakat Kabupaten Mempawah di atas 70 %. Sasaran Vaksinasi Massal Covid-19 adalah masyarakat umum di Mempawah yang berusia di atas 12 tahun dengan kategori vaksin dosis 1,2 dan 3 booster.

Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah melalui kepala Dinas Kesehatan yang disampaikan oleh Bapak Jamiril “ bahwa sangat mengapresiasi peran Muhammadiyah dan USAID dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan persentase vaksinasi
khusus lansia”.

Anggota Jatanras Polda Kalbar dan Satreskrim Polres Ketapang Amankan Front Perjuangan Rakyat Ketapang

Baca Juga:  LAZISNU Semangat dan Motivasi untuk Saling Berbagi pada Sesama

Kemudian beliau juga menyatakan bahwa peran semua pihak sangat
diperlukan dalam melaksanakan dan menjaga protokol kesehatan walau PPKM sudah di cabut, Gerakan masyarakat sehat harus bersama kita sukseskan.

Program Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) akan menyasar di Puskesmas di
kabupaten mempawah dan juga dalam bentuk Mobile Sentra Vaksin di Tempat Publik baik itu Pasar, Café, dll.
Muhammad Iqbal sebagai ketua Tim Mentari Covid-19 Vaccine (MCV) Pimpinan Pusat Muhammadiyah wilayah Kabupaten Mempawah menyampaikan bahwa USAID dan Muhammadiyah sangat konsen dan aktif dalam melaksanakan vaksinasi massal
covid 19, sudah lebih dari 25 provinsi yang dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten
Mempawah dan Muhammadiyah Kabupaten Mempawah yang telah ikut aktif dalam kegiatan vaksinasi covid 19. Semoga Kerjasama ini dapat terus dilaksanakan dalam program-program lainnya seperti pencegahan stunting dan HIV AIDS. (***)