Berita  

Untuk Monitoring Struktural, YAKORMA Kubu Raya Kunjungi PAC Sungai Kakap

Kubu Raya, Beritaborneo.id- Dalam rangka monitoring dan memperkuat struktural kepengurusan Yakorma, DPC Yakorma Kubu Raya lakukan TURBA pada tiap satu atau dua minggu sekali ke setiap pengurus PAC Yakorma se-Kubu Raya dengan bertahap dan bergilir, Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, jum’at 26 maret 2021 (26/03/2021)-Jam 14:00.

Dalam sambutan-Nya Ketua Yakorma Kubu Raya mengatakan bahwa salah satu program bidang binaan Yakorma Kubu Raya adalah melakukan kunjungan atau Turba ke setiap pengurus PAC Yakorma se-Kubu Raya, yang mana agenda tersebut kami lakukan tiap satu atau dua minggu sekali.

Tujuan-Nya adalah untuk Monitoring dan menguatkan struktural kepengurusan di tubuh Yakorma itu sendiri, sehingga kami bisa menyerap aspirasi dan mendengar langsung dari pengurus PAC tentang program – program yang akan kami jadikan agenda dan time line kedepan-Nya,”terang Usman Abdul Aziz, SH (Ketua Yakorma Kubu Raya).

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Yakorma Kubu Raya menambahkan ; dalam tiap kunjungan Turba ke PAC, kami selalu mengangkat hal – hal lintas sektoral dan strategis untuk dikembangkan di PAC itu sendiri, kunjungan kali ini di PAC Yakorma Sungai Kakap, yang bisa kami garis bawahi adalah komunitas seni pencak silat yang akan dibina oleh PAC Yakorma Sungai Kakap.

Tentu kami berharap besar dengan Yakorma Sungai Kakap untuk dapat mengembangkan seni bela diri pencak silat tersebut bersama bidang pemuda, olah raga & pariwisata (Porapar) Yakorma Sungai Kakap. Akan tetapi, juga tidak melupakan program – program di bidang yang lain. Seperti bidang pendidikan, kegamaan, kemanusiaan, pemberdayaan ekonomi, sosial, yang sudah ada di struktur, “Ujar Anwar, S.Pd.I (Sekretaris Yakorma Kubu Raya).

Baca Juga:  Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan Kunjungi Graha HMI-KAHMI

Di akhir acara Ketua Yakorma Sungai Kakap Ust. Abdul Adim mengungkapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Korwil Yakorma Kalbar (Mr. Muhammad Ali Rido, MBS), Wakil Ketua Yakorma Wilayah (Ust. Khairil Anwar, S.Pd.I), Kabid. Kemanusiaan Yakorma Wilayah (Ibu Emi, S.Pd.I dan Ibu Maryam, S.Pd.I), serta Pengurus ARMY & MAMY. Khususnya pimpinan kami Pengurus DPC Yakorma Kubu Raya yang sudah hadir menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan kawan-kawan Pengurus Yakorma Sungai Kakap.

Karena menurutnya Turba yang dilakukan pengurus DPC Yakorma Kubu Raya ke PAC Yakorma Sungai Kakap merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa untuk kami di kepengurusan tingkat kecamatan.

sehingga kami pengurus PAC bisa berdiskusi langsung seputar Yakorma dalam berbagai sektor, dan ini merupakan langkah baik. Ada beberapa hal yang bisa kami diskusikan terkait ke-Yakorma-an. Kami berharap dari diskusi ini bisa bermanfaat untuk Yakorma ke depannya, khususnya program kami di bidang Pemuda, Olah Raga & Pariwisata yaitu seni bela diri pencak silat, “tutup Abdul Adim ( Ketua Yakorma Sungai Kakap).

 

***