Berita  

Usai Di Lantik, Leppami Pontianak Tingkat Aksi Untuk Lingkungan Berdamai Dengan Alam

Gambar/beritaborneo.id

Pontianak, Beritaborneo.id – Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam (LEPPAMI) HMI Cabang Pontianak mengelar pelantikan Pengurus Periode 2022-2023 di gedung Syeh Abdul Rani, IAIN Pontianak. Jumat, (1/4).

Kemudian, pelantikan selsai dilanjutkan berbagai sembako dan nasi bungkus untuk Masyarakat. Kegiatan berbagai di nahkodai bidang sosial pengurus Leppami.

Dalam wawancara tim beritaborneo.id. Direktur Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam (LEPPAMI) Sholeh Anto menjelaskan bahwa Leppami berusaha menghidupkan wisata di Kalimantan Barat terkhusus di Pontianak.

“Visi leppami kedepan bisa lebih intens dalam kajian dak aksi untuk lingkungan hidup, Dan juga untuk meng eksplore wisata di kalimantan barat terkhusus di Kota Pontianak,” ungkapnya.

Sholeh sapanya, menambahkan pemuda harus lebih masif terkait bagaimana menjaga lingkungan. Menurutnya, mencintai lingkungan adalah wujud iktiar menjaga kelestarian alam.

“Wisata di Kalbar juga sangat banyak, Leppami berusaha hadir mengenalkan Wisata di Kalbar terkhusus di Pontianak sendiri,” tandasnya.

Dua aspek yang tidak terpisahkan menjaga lingkungan dan berusaha meninggalkan perekonomian daerah melalui dinasti wisata yang ada.

“Kedepannya, Akan kami akan memberikan penghijauan dan reboisasi. Cinta lingkungan berdamai dengan Alam,” tandasnya.

 

(Red)