Usai dilantik Rektor IKIP PGRI Pontianak Targetkan Jadi Universitas

Serah terima Jabatan. (Dok. Istimewa).

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak Masa Jabatan 2022-2026 yang dihadiri oleh para pejabat – pejabat tinggi yang ada di Kalimantan Barat.

Muhamad Firdaus, M. Pd baru saja dilantik sebagai Rektor IKIP PGRI Pontianak, ia berumur 40 tahun dan juga masuk ke salah satu jajaran Rektor termuda yang ada di Kalbar bahkan masuk ke salah satu Rektor termuda di Indonesia.

Kegiatan serah terima jabatan dan Pelantikan Rektor IKIP PGRI Pontianak berlangsung di Qubu Resort yang berada di Kabupaten Kubu Raya pada, ( 24/05/2022).

“Sebagai Rektor baru saya akan melanjutkan program Rektor lama yang memang program Rektor lama itu ada beberapa yang belom selesai dan saya akan melanjutkan program tersebut termasuk juga program lama itu pengajuan Program Studi Pasca Serjana.” ujar Firdaus Rektor baru IKIP PGRI Pontianak.

Firdaus juga mengatakan bahwasanya kami juga akan mengajukan beberapa Program Studi yang juga menjadi kebutuhan pada zaman sekarang, dan sesuai dengan keinginan pemerintah melalui Kemendikbud, bahwasanya Program – Program itu diusulkan sesuai dengan zaman, dan juga di IKIP tidak ada Program Studi Guru SMK dan kita akan kejar target untuk mengejar Program tersebut.

“Kita juga akan membantu pemerintah dan apa yang sudah diintruksikan oleh Gubernur Kalbar supaya tidak ada kekosongan Guru – guru yang ada di Kalimantan Barat, dan kita memliki target untuk menjadi Universitas,” tutup Firdaus.

 

(Rls)

 

Baca Juga:  Civitas Akademika IAIN Pontianak Gelar Pembinaan Pegawai, Dr.Wajidi: Rajut Kebersamaan