Daerah  

Wabup Effendi Ahmad : Lansia Harus Terdaftar di BPJS

Kayong Utara, Beritaborneo.id – memperingati hari Lanjut Usia Nasional ke 25. Kegiatan yang dimulai dengan rangkaian jalan sehat pada hari Sabtu 29 Mei yang lalu dan dilanjutkan dengan peringatan hari puncak senin 31 mei 2021.

Acara diisi dengan perlombaan permainan yang mengasikan dan menghibur bagi para lansia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Tahun ini peringatan hari Lanjut Usia Nasional mengusung tema yakni Lanjut Usia Bersama Keluarga.

Abdul Rani Wakil Ketua Lembaga Lanjut Usia Kayong Utara mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kayong Utara Kalimana karena telah memfasilitasi acara ini. Dia berharap covid 19 cepat berlalu, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih meriah. “Terimakasih atas dukungan kepada kami para lansia ini,” tuturnya.

Wakil Bupati Kayong Utara, H Effendi Ahmad meminta para lansia untuk senantiasa memeriksakan kesehàtan kepada para medis yang ada di Kabupaten Kayong Kayong Utara.

Kebijakan Pemerintah Kayong Utara berusaha untuk membuat program pro lanjut usia. “Jika ada lansia yang belom mempunyai kartu BPJS, cepat daftarkan. Hal ini untuk memudahkan mendapat pelayanan kesehatan,” jelas Wakil Bupati.

Dia juga meminta para lansia untuk tetap berinteraksi dan melakukan silaturahmi dengan sesama. “Jangan menutup diri dan selalu berfikir positif,” himbau Wakil Bupati.

 

 

 

***

Baca Juga:  Akan Hadirkan Gagasan, HMI Pontianak Gelar Dialog Publik Antisipasi Persoalan Lingkungan Hidup