Wakil Ketua V DPR RI Meminta P3A Manfaatkan Program Tata Guna Air

Sumber: Tim Liputan beritaborneo.id

Kubu Raya, beritaborneo.id – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie, meminta para Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) dapat memanfaatkan program tata guna air untuk meningkatkan produksi tanaman pangan terutama padi.

 

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara penyerahan Pogram Percepatan Pembangunan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) se Kabupaten Kubu Raya, di Qubu Resort, Jumat (10/9) siang kemarin.

 

P3TGAI ini, kata legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat tersebut merupakan wujud pemerintah hadir dalam membantu masyarakat khususnya petani di desa-desa.

 

“Program ini padat karya dan dikelola serta dikerjakan langsung oleh kelompok P3A, dan kita sangat berharap ini memberikan dampak signifikan dalam mengatur dan menata air irigasi sehingga bisa betul-betul dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan produksi padi,” harapnya.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan 1 yang diwakili Kepala Satuan Kerja OP 1, Sampurno, Nurmansyah, Bupati Kubu Raya diwakili Assisten II,Gandhi Satyanugraha dan Kepala Dinas Pertanian,Heri, Kepala Desa dan .

 

Abdullah juga berpesan agar para petani yang tergabung dalam kelompok P3A untuk menjaga dan merawat stopblock P3TGAI agar fungsinya bisa berkesinambungan dan bermanfaat dalam jangka panjang.

 

“Saya pesan mohon dijaga dan dirawat sebaik-baik mungkin agar selalu berfungsi dengan baik pula,” harapnya

Baca Juga:  Syarif Abdullah Alkadrie, Meminta Masyarakat Patuhi Prokes.
Penulis: MuhEditor: Nurkus