Berita  

Walikota Pontianak, mendukung Penuh Kegiatan HMI Cabang Pontianak

Foto Bersama Walikota Pontianak dan Kader HMI (Dok. Istimewa)

Pontianak,Beritaborneo.idPengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak bersilaturahmi dengan Bapak Walikota Pontianak, di Aula Kantor Walikota Pontianak pada hari Selasa, 17 November 2021.

Dari hasil wawancara ketua umum HMI Cabang Pontianak Gus Hefni Maulana mengatakan, bahwa agenda tersebut hal tidak mungkin untuk menjalin silaturahmi.

“Kami beserta pengurus HMI Cabang Pontianak ke Walikota Pontianak adalah dalam rangka silaturahmi kepada bapak Walikota Pontianak,” ujarnya.

Kemudian ia, menambahkan bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak Akan menggelar Latihan Kader 2 dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional.

Hefni menegaskan peningkatan jiwa kepemimpinan harus terus direalisasikan. karena sebuah maju atau tidak sebuah daerah salah satunya peningkatan jiwa kualitas pemudanya.

“Latihan Kader 2 dan Latihan Khusus Kohati tingkat nasional ini sebuah langkah peningkatan jiwa kader. Kegiatan ini akan di gelar di kota Pontianak Hal ini harus di dukung bagaimana jiwa Kepemudaan yang loyalitas dan integritas dapat diraih. Pemuda garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah bisa kita bangun saat ini,” terangnya.

Selanjutnya, bapak walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, peningkatan jiwa kader sudah tertuang di Kontitusi organisasi tinggal bagaimana penanaman dan merealisasikan dalam hidup sehari-hari.

“Tingkat jiwa kepemimpinan sesuai Kontitusi yang ada, bagaimana menjadikan pemimpin yang militan dan Visioner untuk memberikan ide terbaik untuk daerah maupun negara,” ujarnya.

Kemudian ia, berpesan pemuda harus lebih peka terhadap penggunaan daerah bahkan isu-isi baik tingkat regional maupun nasional.

“Seorang pemuda bisa berkembang dengan ide cemerlang nya. Kreatif dan Inovatif sebagai pemuda harusnya bisa menghasilkan karya baik dan dari itu juga pemuda harus cepat tanggap terhadap perkembangan zaman,” tandasnya.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Kembali Menggelar Vaksinasi Akbar

Red