Berita  

Yakorma Jongkat Gelar Santunan Anak Yatim, Doa & Tahlil Bersama

yakorma-jongkat-gelar-santunan-anak-yatim-doa-tahlil-bersama
Yakorma Jongkat Gelar Santunan Anak Yatim, Doa & Tahlil Bersama

Mempawah, BeritaBorneo.id – Pengurus Anak Cabang Yakorma (PAC YAKORMA) Kecamatan Jongkat, adakan Santunan Anak Yatim dan Tahlilan Bersama, di adakan di Surau Baiturrahman Desa Wajok Hulu, Jl. Sungai Pandan, Jongkat, Sabtu, (10/04/2021).

Acara tersebut turut hadir pengurus Ketua Umum Yakorma Kalbar Sarijan Aziz, S. Ag, Yakorma Kota Pontianak, Yakorma Kubu Raya, Yakorma Mempawah, Mamy Kalbar, Army kota Pontianak, mempawah, Kepala Desa Wajok Hulu, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Ali ridho, selaku koordinator wilayah ARMY, mengatakan Acara ini di adakan dalam rangka memperingati meninggalnya Brigjen TNI (PURN) Mas’ud Effendy Amien selaku Pendiri dan Dewan Pembina 1 Yakorma Pusat, serta sekaligus menyambut kehadiran Bulan Suci Romadhon 1442 H – 2021 M.

Lebih lanjut, Ketua Yakorma Kalbar, Sarijan Aziz memaparkan dalam ceramahnya, bahwa memberikan santunan anak yatim, tahlilan dan doa bersama merupakan anjuran agama Islam. Oleh karenanya kepada seluruh orang-orang yang beragama Islam untuk juga dapat melaksanakan hal-hal Sunnah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dulu.

“Mari kita melaksanakan apa yang menjadi ajaran agama Islam, memberikan dan merawat anak yatim pahalanya sangat besar untuk kita semua”, ujarnya.

Dilain itu, Ketua Yakorma Mempawah, Abdussalam juga mengatakan hal yang sama dalam sambutannya, anak yatim adalah anak yang telah Allah titipkan untuk kita yang masih hidup di dunia.

“Maka dari itu, memberikan sebagian harta kita untuk anak yatim pahalanya sangat besar, dan salah satu anjuran dari Allah SWT,” tutupnya.

 

(red)

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus IKAT Berau Periode 2019-2024